Mengenal Integrated Digital Marketing

Publicity timbul untuk membantu menangkap perhatian publik dan membedakan tiap-tiap perusahaan tersebut dari perusahaan-perusahaan lain yang menjadi saingannya. Publicity dalam MPR berarti memeproleh penyebutan nama merek di media massa dalam cara-cara yang berbeda, waktu dan tempat sesering mungkin sehingga menjadi top-of mind awareness. Walaupun PR menawarkan kredibilitas yang lebih besar dalam membangun publicity, namun advertsing dapat menawarkan awareness dan kontrol yang lebih besar. Lalu untuk beberapa alasan, maka sejumlah perusahaan menyampaikan pesan PR mereka lewat advertising.

Di sini, Anda harus mampu melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menjual produknya langsung pada mereka. Biasanya dengan sistem door to door atau mencoba menjualnya ke tempat-tempat strategis seperti rest area dan menjajakannya. Anlisa informasi yang diberikan, yaitu dengan mengetahui hasil analisa setiap tanggapan dari penerima informasi, bagaimana tahapan dalam pengiriman informasi, serta saluran informasi yang digunakan.

Dengan integrasi ini, Anda dapat membuat dan menjalankan berbagai jenis survei dari Marketing Automation. Dengan integrasi ini, Anda dapat memindahkan prospek dari aplikasi yang Anda miliki di Creator dan merancang rencana interaksi. Tujuan yang ingin dicapai IMC adalah untuk memengaruhi masyarakat dengan elemen promosinya sampai ke tingkat kognisi, affeksi, dan konasi.Elemen promosi yang digunakan terbagi atas soft sell dan hard sell. Menyusun Activity Plan agar bisa mencapai target organisasi di saat krisis.

Melakukan pemasaran secara efektif, dimana kegiatan pemasaran tentu saja membutuhkan anggaran tersendiri. Oleh karena itu dengan adanya penerapan IMC maka tindakan marketing melalui berbagai saluran pemasaran bisa dilakukan secara efektif. Tidak akan ada pemborosan baik dari segi biaya maupun waktu maupun lainnya karena pemasaran dilakukan secara efektif.

Dengan menerapkan sales promotion sebagai strategi integrated marketing communication, merupakan salah satu promosi dari penjualan produk. Misalnya diskon hingga bonus, biasanya pebisnis melakukan kebijakan produknya buy 1 get 1 atau potongan harga pada jumlah belanja dengan minimal tertentu. Dengan konsep ini akan menarik minat konsumen membeli produk dan mempromosikan produk tersebut kepada konsumen yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi integrasi komunikasi pemasaran dan relationship marketing dalam memasarkan produk hasil pertanian. Metode yang digunakan dalam pengujian ini adalah metode deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara serta observasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah implementasi komunikasi pemasaran dan relationship marketing yang diintegrasi dalam memasarkan produk hasil pertanian sudah dilaksanakan dengan baik, baik secara intern maupun ekstern.